oleh

Tim Futsal PON Papua Melaju ke Semifinal, Atlet Porlasi Raih 4 Medali

JAYAPURA (PTIMES)- Tim Futsal PON Papua berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal Tournamen Asean Futsal Rafhely Spescs Cup IX 2019 di Padang, Sumatera Barat.
Dalam pertandingan babak 8 besar yang berlangsung Kamis (25/7/2019), anak-anak asuhan pelatih Daud Arim mengalahkan tim futsal IPC Pelindo Jakarta dengan skor 6-1. Kemenangan ini mendapat apresiasi karena anak-anak Papua berhasil menundukan tim Futsal IPC Pelindo Jakarta yang tahun lalu keluar sebagai juara Tournamen Asean Futsal Rafhely Spescs Cup dan. juga berlaga di liga pro Indonesia.
Pelatih Kepala Futsal PON Papua, Daud Arim, Kamis malam mengatakan dengan kemenangan ini, timnya lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan tim Pra-PON Sumatera Barat, Jumat (26/7/2019). “Karena Tuhan, kita tim Futsal PON Papua berhasil mengalahkan tim Futsal IPC Pelindo Jakarta dan masuk semifinal. Besok (Jumat) lawan tim PON Sumatera Bara,”kata Daud.
Gol kemenangan Futsal Papua dicetak Rivaldo Arim dua gol.Sedang empat gol lainnya disumbangkan Brian Ick,Piter Masriat,Yosep Mikus,Andre,Yohanes Yewen.

ATLET PORLASI SABET 4 MEDALI
Sementara itu, hasil menggembirakan juga ditunjukan atlet-atlet layar PON Papua yang berhasil meraih 4 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Layar 2019 yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara.
Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Pengprov Porlasi) Papua dalam laporannya menyebutkan 4 medali yang disabet atletnya terdiri dari 1 medali perak yang dipersembahkan atlet layar putri atas nama Aurora G. Waromi yang turun di Class Laser 4.7 putri. dan tiga medali perunggu diraih Aldo R. Zulkarnain di nomor Class Laser 4.7 Putra, Ledies M Yawan di nomor Class Optimist Putri dan M. Aldiansyah di nomor Class Optimist Putra.
Dengan hasil tersebut, maka atlet-atlet akan ditingkatkan latihan dan pembinaannya untuk meraih prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih tahun 2020 mendatang.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed