oleh

Wouw, Atlet Selam Papua Sabet 4 Emas

JAKARTA (PTIMES)- Prestasi luar biasa diraih atlet Selam Papua pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswiming di Istora Senayan Jakarta yang digelar Tanggal 29 April hingga 4 Mei 2019. Atlet binaan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua berhasil menyabet 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

Empat emas tersebut diraih atlet selam POSSI Papua atas nama Margareta Herawati, Jasmine Alexandra dan Albertus kusumo Raweyai masing – masing di nomor Bifin 100 M, 100 M, 200 M, Surface 100 M.
Sekretaris Umum POSSI Papua, Agus Rahmawan dalam keterangannnya, Selasa (30/4/2019) mengatakan, hasil yang di raih tim selam Papua tidak mudah dan melalui proses yang sangat berat mulai dari persiapan atlet dan pelatih serta anggaran yang ada.
Rahmawan menjelaskan bahwa meskipun dengan penantian yang panjang serta kesungguhan yang keras pada akhirnya POSSI Papua mendapatkan dukungan dan bantuan dana dari KONI Papua sehingga membuahkan hasil maksimal.
“Iya berkat dukungan dan bantuan dana dari KONI Papua akhirnya POSSI Papua dapat mengikuti Kejurnas dan mendaftarkan 9 atlet dan meraih medali emas, perak dan perunggu “ jelasnya.
Menurutnya tujuan dari pelaksanaan Kejurnas tersebut antara lain untuk mengevaluasi atlet POSSI Papua yang selama ini berlatih di Papua dan luar Papua, “Ya, dari kejurnas ini para pelatih dan pengurus akan lakukan evaluasi sehingga kita sudah bisa melihat kemampuan atlet dalam TC berjalan dan kita harapkan dapat meraih perstasi gemilang pada PON 2020 nanti” harapnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed