oleh

FOPI Gelar Open Turnamen

JAYAPURA (PTIMES)- Sebanyak 34 atlet dari Kota Jayapura dan Kabupaten Mimika turut ambil bagian pada Kejuaraan Open Turnamen Pentaque yang diselenggarakan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Papua di di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Cenderawasih (Uncen), Jayapura, Abepura 29-30 April 2019.

Ketua Harian FOPI Papua, DR. Tri Guntoro,M.Kes disela-sela kejuaraan, Selasa sore (30/4/2019) mengatakan kejuaraan ini digelar dalam rangka sebagai ajang promosi dan degradasi atlet Petanque Papua sebelum masuk Training Center (TC) terpusat dilaksanakan. Open turnamen kali ini mempertandingkatkan dua kategori yakni,Single Man Woman dan Shoting Man Woman.

“Turnamen ini diikuti oleh 34 atlet, dari Timika, Kota Jayapura serta atlet-atlet dari club-club yang ada di Jayapura. Sebagian peserta adalah atlet Pentaque yang sedang TC berjalan,” ujar Try Guntoro.
Lebih lanjut dikatakannya, hingga terdapat 22 atlet Pentaque Papua yang telah mengikut TC berjalan sejak Oktober 2018 lalu dan mereka sudah siap untuk mengikuti TC Terpusat PON XX. Nantinya, kata Try, setelah TC terpusat dilaksanakan maka atlet Pentaque akan mengerucut menjadi 20 atlet. “Tiap tiga bulan kita akan buat kegiatan seperti ini karena untuk menguji hasil dari latihan,” terangnya.

Try juga mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua yang mendukung diselenggarakannya TC berjalan dan open turnamen Pentaque.
“Kami sangat berterimakasih kepada KONI. memang pembiayaan belum karena apa yang ada di kami ya sangat sederhana cuma memang TC berjalan kami sudah di biayai Oktober sampai Februari,” bebernya.
Try juga mengatakan khusus untuk peralatan Pentaque tidak memiliki klasifikasi maupun standar tertentu. Namun demikian, diharapkan peralatan Bosi untuk atlet yang terbaik sehingga mereka bisa berlatih dengan baik. “Jadi bosi itu ada harganya yang Rp.2,5 juta, Rp. 3 juta dan ada juga yang hanya harga Rp. 300 ribu sementara sekarang kami disini ada kurang lebih 30 set bosi yang kita adakan sendiri hanya yang kurang lebih 5 set itu yang Rp. 2,5 juta dan yang 25 set yang harganya 300 ribu,” terangnya.
Mengenai jumlah nomor di PON XX, Try menjelaskan bahwa terdapat 11 nomor pertandingan yang akan dimainkan di PON XX. Dan target FOPI Papua meraih 2 medali emas.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed