KMB Gelar Jayapura Cup 2019

JAYAPURA- Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kota Jayapura menggelar Turnamen Sepak Bola Kota Jayapura Cup 2019, dengan total hadiah Rp 25 Juta. Turnamen akan kick-of pada 14 April-11 Agustus 2019. Panitia telah membuka pendaftaran sejak 1 Maret s/d 5 April 2019. “Kontak person saudara Ji’i Samosir 081343497051. Dald Purba 082248901511,”ungkap Ketua KMB Provinsi Papua Kenan Sipayung, SP, MSi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (05/4/2019).

Kenan Sipayung mengakui turnamen sepak bola Kota Jayapura Cup 2019 ini digelar sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat Batak yang berdomisili di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura.
“Kami mengharapkan Turnamen ini mampu mempererat persatuan kita untuk memperkenalkan kita semua. Kita berolahraga dan kita bisa saling mengenal diantara kita,” ungkap Sipayung yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura Sopo Godang, Kilo 9, Kampung Koya Koso, Kota Jayapura.
Sementara ditempat yang sama Ketua KMB Kota Jayapura, Ronal Panjaitan, SH mengatakan sebagai ketua KMB Kota Jayapura yang baru terpilih, dirinya bersama pengurus KMB Kota dan KMB Provinsi ingin menggalakan olahraga dikalangan masyarakat Batak yang ada di Kota Jayapura sekitarnya. “Kita ingin galakan olahraga dilingkungan masyarakat Batak dulu. Salah satunya pertandingan sepak bola,” ungkapnya.
Hasilnya kata dia animo masyarakat untuk mengikuti pertandingan ini cukup tinggi. “Menurut data yang saya peroleh dari panitia jumlah pendaftar trusss bertambah, pesertanya bukan hanya dari kota Jayapura sendiri, tetapi dari kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom,” kata Ronald.
Lanjut Ronald, selain sepakbola lihaknya juga menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis, tarik tambang dikalangan ibu-ibu masyarakat Batak serta pada acara puncak nanti yakni tanggal 17 Agustus 2019 akan kita gelar panjat pinang. “Perlombaan ini kita rangkai dalam merayakan perayaan HUT RI ke-75 dilingkungan masyarakat Batak,” imbuhnya seraya mengajak seluruh masyarakat Batak yang ada di kota Jayapura sekitarnya agar ikut mengambil bagian dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 75.

Editor: ROBIN JAVARIS SINAMBELA