oleh

Inilah Nama-Nama Pemain Sepak Bola PON XX

JAYAPURA- Tim sepak bola Papua yang dinakhodai Eduard Ivakdalam, Selasa petang (/02/4/2019) menyerahkan daftar pemain sepak bola yang lolos seleksi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua. Dari daftar tersebut terdapat 34 nama yang disiapkan untuk menjalani Trainning Center (TC) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

34 nama pemain sepak bola yang lolos seleksi itu antara lain Jhon Rericnal Pigai, Mario Edward Ndiken, Hendrik Sibi, Christoforus Bungalolon untuk posisi penjaga gawang.
Posisi belakang atas nama Ari Wakum, Randy H.C. May, Rio Valdo Anggai, Alfons Migau, Marthin Alesandro Dusay, Tom Yoku, Ghiovani J.H.D Numberi, Calvin Rering, Ian Edgar Youwe. Alfredo Frangklin Meho, Alesandro Soegianto
Pemain tengah atas nama Ryan Flegon Ayomi, Michael Wonerengga, Yether Amohoso, ILal ILahi, Imanuel Basan, Benny Kogoya Wenda, Nikson Sembra, Firman Syahbas, Theo F.B.D Numberi.
Sedangkan posisi depan penyerang antara lain Ricky Ricardo Cawor, Salvador Ayomi, Zidane A.C Pulanda, Ayub Fredi Iwanggin, Paulus Isal Onna, Rafiko Nawipa, Jefron Sitawa, Daniel Asmuruf, Delvin Taplo, Develon Sopacua.

Pelatih Tim Sepak Bola PON Papua, Eduard Ivakdalam dalam keterangannya mengaku 34 nama pemain yang lolos seleksi itu dipilih setelah satu pekan menjalani tes.
“Kita tim pelatih sangat berhati-hati memilih mereka karena saya lihat pemain banyak yang punya kualitas,”ungkap Eduard.
Ivakdalam menginformasikan daftar 34 pemain yang lolos seleksi telah diserahkan ke Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua dan KONI Papua. Diakuinya, pemain yang bergabung dalam timnya punya kualitas yang mumpuni. “Kita sudah mendapatkan kerangka tim dan pemain banyak yang punya kualitas yang sangat luar biasa.”

Mantan Kapten Persipura itu menambahkan dengan terbentuknya kerangka tim maka pihaknya akan memasuki fase persiapan untuk menjalani pemusatan latihan.”Kita menunggu keputusan dari Asprov dan KONI Papua, kapan tim ini bisa mulai star latihan,”ungkap Eduard Ivakdalam.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed