oleh

Wagub Pimpin Tim Road Show PON Sambangi Kemenhub dan Kemendagri

JAKARTA- Road Show dalam rangka suksesi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Olahraga Paralimpik (Peparnas) XVI tahun 2020 mendatang di Papua, Kamis pagi (08/11/2018) dilanjutkan ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) dan Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.SE.MM memimpin langsung tim tersebut didampingi Sekretaris Daerah TEA Hery Dosinaen,S.IP,MKP, Asisten I Doren Wakerkwa,SH, Ketua MRP, Timotius Murib Kepala Bappeda, DR.M Musa’ad, Kepala Dinas Perhubungan, Ricky Wambrauw, Kepala Inspektorat, Anggiat Situmorang, SH, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kansianna Salle, SH, Kepala Badan Keuangan, Ridwan Rumasukun, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Gerson Djitmau, SH dan Kepala Badan Penghubung Papua di Jakarta, Alex Kapisa,ST.

Menhub didampingi Sekjen Kemenhub dan Para Dirjen Saat Menerima Kunjungan Kerja Tim Road Show PON di Kantor Kementerian Kemenhub, Kamis Pagi

Wagub Klemen Tinal kepada pers mengatakan dalam pertemuan dengan Menteri Perhubungan,Ir Budi Karya Sumardi membicarakan dukungan armada transportasi darat, laut dan udara di kluster kabupaten dan kota penyelenggara PON. Kemenhub juga membantu pengaturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan di lima kluster dan kabupaten peyangga. “Intinya Kemenhub siap membantu Papua mensukseskan PON,”ujar Wagub.
Sedangkan pada pertemuan dengan Mendagri yang diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Drs.Hadi Prabowo.MM didampingi Direktur Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Mayjen TNI (Pur) Soedarmo, Kemendagri siap membantu dan mendorong revisi Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2017 Tentang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI tahun 2020 di Provinsi Papua.

Kemendagri juga mensuport Pemprov Papua dengan mendorong alokasi dana infrastruktur tambahan bagi Papua untuk percepatan pembangunan venue PON. Hal ini akan dibicarakan langsung dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Pertemuan di Kemenhub dihadiri langsung Sedangkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi didampingi Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono, PLT. Dirjen Perhubungan Udara, Pramintohadi S, PH. Dirjen Perhubungan Laut, Junaedi, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana, Kepala Biro Perencanaan Kemenhub dan Pejabat Eselon II Kemenhub lainnya.
Sedangkan di Kemendagri tim Road Show diterima Sekjen Kemendagr), Drs.Hadi Prabowo.MM didampingi Direktur Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Mayjen TNI (Pur) Soedarmo.

Editor: HANS AL

Komentar

News Feed