oleh

KONI Papua Gelar RAT Dan Musorprov 18-21 Oktober 2017

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, pekan depan mendatang menggelar Rapat Anggota (RAT) KONI dan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Papua. Dijadwalkan kedua kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18-21 Oktober 2017 di gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua.
Wakil Ketua Bidang Eksternal KONI Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si dalam keterangan pers, Senin (09/10/2017) mengatakan RAT dan Musorporv tersebut akan diikuti Pengurus Provinsi (Pengrov) Cabang Olahraga dan pengurus KONI kabupaten kota se- Papua. Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum KONI Papua masa bhakti 2017-2021.
Agenda lainnya adalah pembahasan program kerja KONI Papua 4 tahun kedepan yang difokuskan untuk mensuskeskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua.”Intinya, program kerja KONI tetap mengacu pada anggaran dasar dan anggaran ruma tangga. Dan kedepannya fokus pada penjaringan atlet untuk disiapkan dan berlaga pada PON nanti,”kata Kenius yang juga Ketua Steering Committee RAT dan Musorprov Papua 2017.
Dikemukakan Kogoya, menjelang RAT dan Musorprov tersebut, maka pihaknya mulai Selasa (10/10/2017) menggelar rapat internal KONI Papua. Diharapkan dengan tahapan rapat internal dan bidang-bidang di KONI Papua dapat menyokong kegiatan RAT dan Musorprov yang berlangsung di Jayapura nanti.
Menjawab pers soal penjaringan dan bakal calon ketua umum KONI, Kenius mengatakan tim penjaringan akan dibentuk untuk melaksanakan tugas tersebut. Sedangkan bakal calon ketua umum KONI, hingga kini belum ada figur yang mencalonkan diri. “Saat ini kami fokus kerja untuk RAT. Nanti kemudian dibentuk tim penjaringan sesuai dengan syarat-syarat ketentuan sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga,”ujarnya.
Dikatakan Kenius Kogoya, sesuai dengan Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Papua nomor 199 tahun 2017 tentang Pengangkatan Panitia Penyelenggara RAT dan Musorprov Tahun 2017 maka penyelenggaraan RAT dan Musorprov KONI Papua tahun 2017 akan digelar pada tanggal 18-21 Oktober 2017 dengan susunan kepanitiaan antara lain Ketua Steering Committee Kenius Kogoya, Wakil Ketua John Banua Rouw, Sekretaris Sefnat Watimena dan Wakil Sekretaris Hengky Sawaki. Sedangkan Organizing Committee diketuai Daud Ngabalin, Bendahara Theodorus Rumbiak. Seksi acara/persidangan Rudolf Mori, Publikasi dan Dokumentasi Abdul Munib, Kadkis Matdoan dan Hans Bisay.

Editor:LEPIANUS KOGOYA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed