oleh

300 Brimob Asal Jatim dan Sumsel Merapat ke Papua Barat

MANOKWARI- Sebanyak 300 personil Bawah Kendal Operasi (BKO) Brigade Mobil (Brimob) asal Polda Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Selatan (Sumsel) pekan ini diberangkatkan ke Papua Barat untuk melaksanakan tugas pengamanan.
Kapolda Papua Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono mengatakan BKO Brimob dari Polda Jatim dan Sumsel di Papua Barat untuk tugas pengamanan pelantikan bupati/wakil bupati Maybrat dan walikota/wakil walikota Sorong.
“Dalam rangka pelantikan Bupati/Wakil Bupati Sorong Maybrat Dan Walikota/Wakil Walikota Sorong pada tanggal 22 agustus 2017, Polda Papua Barat menerima 300 BKO Brimob Polda Jatim dan Sumsel dalam rangka pengamanan pelantikan,”kata Supriyono..
Keberadaan ratusan anggota Brimob itu untuk mencegah konflik sosial, karena kedua daerah tersebut rawan Kamtibmas jelang pelantikan. Dikatakannya, 100 personil dari Brimob Polda Jatim akan berangkat dari Surabaya menuju Sorong pada tanggal 17 Agustus 2017 dengan menggunakan pesawat.”Sedangkan 200 personil dari Sat Brimob Polda Sumsel berangkat dari Palembang menuju Sorong pada tanggal yang sama.
Lebih Lanjut Supriyono menjelaskan kehadiran personil Brimob tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua Barat, “Mereka diharapkan untuk menjaga nama baik Institusi Polri serta jaga solidaritas agar dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Papua Barat bisa berjalan dengan baik dan benar.”

Evaluasi Kinerja
Sementara itu, Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar taklimat awal wasrik rutin Itwasum Polri tahap II TA. 2017, Selasa (15/8) di aula rupatama Polda Papua Barat. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin merupakan agenda rutin yang dilakukan di dalam Kepolisian.
Tujuan wasrik juga dilakukan bukan untuk mencari kesalahan dari objek pemeriksaan, namun untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.
Wasrik rutin Itwasum Polri tahap II kali ini dititik beratkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian. “Saya harap kepada seluruh Kasatker dapat menerima dan membantu Tim Wasrik, terkait pelaksanaan wasrik rutin tahap II, cermati hasil pemeriksaan sementara, dan tanyakan kepada tim apabila ada hal-hal yang kurang jelas” ujar Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja saat memberi sambutan.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed