oleh

PU Alokasikan Rp15 M Bangun Akses Jalan ke Patung Kristus

JAYAPURA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua mengalokasikan dana sebesar Rp15 milliar untuk membangun infrasktrur jalan ke lokasi pembangunan Patung Jesus Kristus yang berlokasi di Puncak Gunung Swajah, Kampung Kayu Batu, Base-G Kota Jayapura.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya,ST kepada wartawan di Jayapura. Dia mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan proses tender untuk pembangunan jalan tersebut.Sehingga akses jalan menuju puncak diharapkan bisa rampung pada akhir tahun ini.
Menurut Mambaya, pihaknya akan melibatkan Kodam XVII Cenderawasih untuk membuka ruas jalan ke patung Kristus, karena kondisi bebatuan sehingga dibutuhkan bahan peledak.“Untuk membuka akses melibatkan pihak Kodam Cenderawasih,”katanya.
Pada tahap awal sudah dilakukan pengecekan lapangan serta pertemuan bersama pihak agama terkait kepastian bentuk patung itu. Dinas PUPR Papua juga sudah menunjuk tim pematung asal Yogyakarta dan Ancol Jakarta mulai menghitung kekuatan gempa melalui survei udara.
Lebih lanjut Mambaya mengaku untuk merealisasikan pembangunan patung tersebut, sejumlah pengusaha asal Papua bakal ikut serta menanamkan modalnya.
“Sejauh ini sudah ada beberapa pengusaha asli Papua menyatakan minat dalam proses pembangunan (patung) ini,”katanya. Pembangunan Patung Kristus diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata rohani di Papua.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed