oleh

INPRES PON KADO HUT RI BAGI PAPUA

JAYAPURA- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dikabarkan dalam waktu menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Presiden diinformasikan telah meminta kementerian terkait untuk segera mempercepat pembahasan Inpres tersebut sehingga menjadi kado spesial bagi rakyat Papua pada menjelang peringatan HUT kemerdekaan ke-72 RI.
Demikian dikemukakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Tommy Israel Ilolu,Se,M.Si kepada pers di Jayapura. Menurutnya, informasi dari tim Pemerintah Provinsi Papua yang melakukan rapat finalisasi pembahasan rancangan Inpres PON XX bersama kementerian/lembaga terkait, KONI dan TNI/Polri, pada Jumat (11/8) kemarin, di Jakarta bahwa draft Inpres PON akan diserahkan Senin (14/8/2017) ke istana presiden. “Diharapkan ditandatangani Presiden sehinga jadi satu produk hukum,” katanya
Menurut Kepala Biro Tommy Israil, dalam pembahasan yang dipimpin Sekertaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, pemerintah pusat sangat aktif mempercepat lahirnya Inpres PON XX itu. “PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua akan menjadi PON yang bersejarah. Sebab diselenggarakan di provinsi paling timur dan mempunyai misi yang tidak hanya dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, tetapi percepatan pembangunan, promosi wisata nasional dan mempererat rasa kebangsaan. Karena itu, sebagai masyarakat Papua sudah sepatutnya kita berbangga menjadi bagian dari NKRI,”terang Israel.
Dikatakannya, pada pembahasan finalisasi Inpres PON XX tersebut diikuti sebagian besar kementerian, termasuk Kementerian PUPR, BPK, Kemendgari, Setneg.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed