KONI JATIM DUKUNG PON PAPUA

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menegaskan dukungan untuk Provinsi Papua menyelenggarakanPekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Dan mengapresiasi persiapan-persiapan venue yang sedang dikerjakan Pemerintah Papua.
”Kita mendukung PON Papua dan apresiasi pembangunan venue-venue yang sedang dilaksanakan di Papua,” ungkap Ketua Umum KONI Jatim, Ir. H Erlangga Satriagung saat pertemuan dengan Pengurus KONI Papua, Rabu (09/8/2017) di Kantor KONI Kompleks Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih APO Jayapura.
Dia juga mengakui bila dibandingkan dengan stadion di Jatim yang digunakan untuk menggelar PON 2000 di Surabaya, pembangunan stadion utama PON di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura patut diapresiasi karena berstandar internasional.
“Papua beruntung karena dengan iven PON, dapat membangun stadion dan venue-venue cabang olahraga yang bagus dan berstandar internasiol,”ujar didampingi Tim KONI Jatim antara lain Sekertaris Umum (Sekum) Drs. Suwanto,S.Sos, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Dr. Irmantara Subagyo,M.Si Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran,DR. Aliadi Ika,MM, Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi,Drs.Dudi Harjantoro,MM dan Anggota Badan Audit Internal, Sumaniyah,SH,MM
Lebih lanjut Erlangga mengatakan bahwa tim KONI Jatim telah meninjau lokasi pembangunan stadion utama PON Papua yang dibangun diatas lahan seluas 16 hektar dengan daya tampung 40 ribu penonton. Kompleks stadion ini juga nanti dibangun venue aquatic (renang) dan Filedrum (balap sepeda).
“Di PON Kaltim, pembangunan stadion dibangun satu setengan tahun. Sedangkan pembangunan stadion PON Papua, persiapannya tiga tahun. Kita harapkan PON Papua lebih baik dari PON-PON sebelumnya.”
Sementara itu, Ketua KONI Papua yang diwakili Ketua Bidang Audit KONI Papua, Benny Jensenem mengapresiasi kunjungan tim KONI Jatim. Dia juga menyarankan kepada tim tersebut untuk mengunjungi langsung persiapan-persiapan venue-venue yang tersebar di 5 cluster untuk mengumpulkan data yang valid.
“Untuk lebih detail, kami sarankan kepada tim ini untuk mengunjungi lima cluster yang tersebar di Biak Numfor, Mimika, Merauke, Jayawijaya dan Jayapura. Supaya mendapatkan data yang tepat,”ujar Jensenem didampingi pengurus KONI Papua yakni Anggota Bidang Prestasi KONI Papua,Nico Dimo, Anggota Monitoring dan Evaluasi, Amon Beroperay, Anggota Bidang Pemassalan dan Pembibitan Ulricht Latumahina, Humas dan Promosi, Javaris R Sinambela, anggota Bidang Data dan Informasi George Weyasu.

Editor: HANS BISAY

Komentar