Jabar Dukung PON Papua

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Penegasan itu disampaikan Ketua Bidang Anggaran KONI Jabar, Kolonel DR.Yusuf,MM saat kunjungan kerja (Kunker) ke KONI Papua.“Kita mendukung Papua untuk pelaksanaan PON,”ungkap Kolonel Yusuf.
Lebih lanjut, kata Yusuf yang juga Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) PON XIX Jabar itu, pihaknya siap mendukung KONI Papua untuk sukses prestasi di PON XX nanti. “Kami siap mendukung sukses prestasi di PON dan Papua harus juara,”tegasnya saat bertemu pengurus KONI Papua yang diwakili Ketua Bidang Audit KONI Papua, Benny Jensenem, Anggota Bidang Prestasi KONI Papua, Nico Dimo, Noak Baransano, Anggota Monitoring dan Evaluasi, Amon Beroperay, Anggota Bidang Pemassalan dan Pembibitan Ulricht Latumahina dan Humas KONI Papua, Hans Bisay, Jumat (04/8/2017) di Kantor KONI Papua.
Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Audit KONI Papua, Benny Jensenem mewakili Ketua KONI Papua mengapresiasi dukungan KONI Jabar tersebut. Menurutnya, kunjungan petinggi KONI Jabar ini menggambarkan bahwa dukungan kepada Papua untuk sukses pelaksanaan PON maupun sukses prestasi sangat tinggi.
Oleh karenanya, kata Jensenem, perlu koordinasi dan kerjasama antara semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut. “Jabar mendukung PON Papua dan sukses prestasi, sehingga perlu kerjasama dan koordinasi dari semua pihak untuk mendukung PON,”ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Anggota Bidang Pemassalan dan Pembibitan KONI Papua, Ulrich Latumahina. Kata Latumahina dengan beban pekerjaan menjelang PON yang sangat besar, maka dibutuhkan koordinasi antara KONI Papua, PB PON dan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua. “Menggorganisasir multi iven seperti PON, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang akurat antara KONI, PB PON dan Disorda Papua,”kata Latumahina.
Seperti diketahui, PON XX di Papua mempertandingkan 38 Cabang Olahraga (Cabor). Sebagian besar merupakan Cabor-Cabor yang dipertandingkan dalam iven Olimpiade,Asian games, dan Sea Games.

Editor: YESAYA MANSAWAN