oleh

Bank Papua Buka Layanan di 2 Rumah Sakit

JAYAPURA- PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua dalam waktu dekat akan membuka layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura dan RSUD Abepura. Pembukaan layanan di kedua rumah sakit tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan layanan operasional Bank Papua dan membantu Pemerintah Provinsi Papua meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui layanan setoran pajak.
Hal tersebut disampaikan Direktur Operasional dan Jaringan Teknologi Informasi Bank Papua, Isak Samuel Wopari,SE menginteraksi permintaan Asisten Bidang II Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Drs. Elia Loupatty,MM agar bank milik pemerintah tersebut segera membuka layanan setoran pajak di RSUD Jayapura dan Abepura.
“Untuk RSUD Jayapura kita akan buka layanan 24 jam. Sehingga nanti selama hari libur Sabtu dan Minggu, kita pastikan akan buka layanan untuk setoran pungutan pajak. Demikian halnya untuk RS Abepura yang akan segera dibuka dalam waktu dekat sesuai permintaan dari Pemerintah Provinsi Papua,”kataWopari di Jayapura, Rabu (02/8/2017)
Asisten Bidang II Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Drs. Elia Loupatty,MM di Kantor Gubernur Papua, mengatakan untuk memaksimalkan layanan setoran pajak dan mendukung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka Bank Papua wajib membuka layanan setoran pajak di rumah sakit milik pemerintah daerah.
“Contohnya di Rumah Sakit Abepura atau Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura. Karena pelayanan mereka hingga 24 jam, kemudian banyak sumber pajak yang harus disetor, sehingga kita anggap perlu untuk membuka layanan yang juga 24 jam di rumah sakit,”katanya.
Menurut Elia, dengan membuka sistem layanan atau loket pembayaran pajak di rumah sakit, maka para bendaharawan rumah sakit dapat mengakses layanan perbankan terdekat.
“Sebab kalau sudah dibuka layanan tentu akan langsung disetorkan ke layanan bank daerah itu. Atau bisa saja masyarakat membayar langsung ke bank daerah tanpa melalui pihak rumah sakit. Dengan begitu, terjadi efisiensi waktu dimana retrebusi maupun setoran pajaknya langsung disetor ke bank Papua tanpa harus melalui pihak rumah sakit lagi,” kata dia.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed