oleh

Selekda ASC Digelar di BLKI dan SMK N 1

JAYAPURA- Seleksi Daerah (Selekda) calon kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) XII Tahun 2017, Selasa (01/8/2017) resmi dibuka di di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Papua Base-G Jayapura dan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jayapura.
Seleksi yang berlangsung tiga hari mulai tanggail 1-3 Agustus 2017 mengkompetisikan lima kejuruan yang terdiri dari Welding, Fashion Technology, It Software Solution for Bussiness, Web Design Technology dan Restaurant Service.
Untuk kejuruan Welding dilaksanakan di BLKI Provinsi Papua sedangkan Kejuruan Fashion Technology, It Software Solution for Bussiness, Web Design Technology dan Restaurant Service, bertempat di SMKN 1 Jayapura di Dok V.
Gubernur Papua yang diwakili Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Simoen Itlay, disela-sela kegiatan Selekda, di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Jayapura berharap kontingen yang nantinya mewakili Papua dalam ASEAN Skills Competition (ASC) XII Tahun 2017, mampu berprestasi pada ajang internasional tersebut.
“Sejak penyelenggaraan ASC, Provinsi Papua sudah tiga kali mengikuti Seleksi Daerah (Selekda). Tapi sayangnya belum sekalipun mendapatkan prestasi. Oleh karenanya, saya harap melalui Seleksi Daerah (Selekda) ASC kali ini, kita harus berprestasi,” katanya.
Gubernur juga berharap Provinsi Papua dapat terpilih menjadi wakil Indonesia ke ASEAN Skills Competition XII 2017. Sebab dalam penyelenggaraan kompetisi keterampilan tingkat negara –negara ASEAN itu, Indonesia sudah sebelas kali meraih prestasi terbaik sebagai juara umum. “Sehingga dengan pelaksanaan Selekda ASC ini, juga sekaligus sebagai proses evaluasi bagi Papua kedepan,” terangnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed