oleh

Kapolda: Anggota Polri Harus Profesional

MANOKWARI- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudlof A.Rodja menginstruksikan seluruh personilnya untuk melayani masyarakat di daerah itu dengan profesional. Para anggota diminta menjaga wibawa Polri. “Untuk Semua Anggota harus menggunakan atribut Polri topi atau pilkep seragam yang sesuai dengan Aturan Polri,”tegas Kapolda di Mapolda Papua Barat.
Rodja juga meminta anggotanya mengedepankan pelayanan yang humanis dan tepat waktu. “Penampilan perorangan anggota harus rapi,tampilan polisi berseragam harus humanis, tidak menakutkan,”katanya.
Khusus kepada pejabat utama Polda, Polres dan jajarannya dinstruksikan tepat waktu dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian. “Mengontrol atau mengecek setiap berikan penugasan atau pekerjaan kepada Anggota. Propam harus jadi suri tauladan dalam menegakan aturan,”tambah Rodja.
Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian, MA, PhD memimpin serah terima jabatan dilingkungan Polri, Rabu (26/07/2017) di Rupatama Mabes Polri. Pejabat yang serah terima adalah Asops Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Kadivpropam Polri, Kapolda Papua Barat.
Suasana khidmat mengiringi acara serah terima tersebut ketika Kapolri mengambil sumpah jabatan. Sumpah jabatan ini merupakan sumpah yang harus diemban pejabat dalam melaksanakan tugasnya yang dipertanggung jawabkan dunia akhirat.
1. Asops Kapolri dari Irjen Pol Drs Unggung Cahyono kepada Irjen Pol Drs M. Iriawan. 2. Kapolda Metro Jaya dari Irjen Pol Drs M. Iriawan kepada Irjen Pol Drs Idham Aziz. 3. Kadivpropam Polri dari Irjen Pol Drs Idham Aziz kepada Brigjen Pol Drs Martuani Sormin. 4. Kapolda Papua Barat dari Brigjen Pol Drs Martuani Sormin kepada Brigjen Pol Drs. Rudlof A.Rodja.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed