oleh

Sueb Cahyadi Pimpin BPKP Provinsi Papua

JAYAPURA- Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua, Rabu (26/7/2017) resmi diserahterimakan,dari pejabat pejabat lama, Darius Ak kepada yang yang baru Sueb Cahyadi. Darius Ak selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai salah satu Direktur Pengawasan pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di BPKP Pusat.
Serahterima yang berlangsung di gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Jayapura kemarin, dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dan Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia, dihadiri Forkopimda dan pimpinan OPD.
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di Jayapura mengatakan kepada pejabat yang baru diharapkan dapat melanjutkan dan bahkan lebih meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih Perwakilan BPKP di Bumi Cenderawasih selama ini.
Pemerintah Provinsi Papua mengakui keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, tak lepas dari pendampingan yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Papua.
Wagub Klemen Tinal mengakui kinerja BPKP Provinsi Papua yang dinilai telah berperan besar membina serta mengawasi pelaksanaan keuangan dan pembangunan di Papua. “Lebih khusus dalam penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Dimana Provinsi Papua telah mulai melakukan pengelolaan keuangan maupu penataan aset. Sehingga akhirnya Papua bisa tiga tahun berturut (2014, 2015 dan 2016) mendapat opini WTP,” tuturnya.
Provinsi Papua sebagai wakil pemerintah pusat, sangat membutuhkan koordinasi dengan instansi vertikal seperti BPKP secara berkesinambungan, agar pelaksanaan pembangunan di Papua dapat sebagaimana mestinya. Oleh karenanya, dirinya berharap kepala perwakilan yang baru dapat melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan, bahkan meningkatkan.
“Karena yang utama kita harap pejabat yang baru bisa terus menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan Pemprov Papua. Namun kita juga tak lupa menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian pejabat yang lama sehingga boleh membantu Pemprov meraih opini terbaik dari BPK,”terang dia.

Editor:LEPIANUS KOGOYA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed