oleh

Persipura Pimpin Klasemen

JAYAPURA- Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PS TNI 2-1 dan naik ke puncak klasemen. Di laga lainnya, Persiba Balikpapan ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (23/1/2017) siang WIB, Persipura langsung melancarkan serangan ke pertahanan PS TNI. Ferinando Pahabol bahkan sempat dua kali mengancam gawang PS TNI, namun masih belum berbuah gol.
Peluang emas Persipura kembali hadir di menit ke-19. Ruben Sanadi berhasil melepaskan tembakan usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti PS TNI, namun bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang lawan.
Upaya Persipura baru membuahkan hasil di menit-ke-44. Addison Alves berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Teguh Amirudin untuk mengubah skor menjadi 1-0 hingga turun minum.
Di babak kedua tim berjulukan The Army memberikan beberapa tekanan ke pertahanan Persipura. Alhasil, Sansan Fauzi sukses membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-62 untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Sepuluh menit sebelum laga usai, Boaz Solossa berhasil mengirim umpan ke Addison. Striker asal Brasil itupun berhasil menceploskan bola ke gawang PS TNI untuk yang kedua kalinya, sekaligus mengubah skor akhir menjadi 2-1.
Dengan kemenangan ini Persipura untuk sementara bercokol di puncak klasemen dengan 30 poin bersama Bhayangkara FC. Posisi keduanya bisa bergeser jika di laga nanti malam PSM Makassar sukses mencuri poin penuh di kandang Bali United.
Di tempat berbeda, Persib kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persela. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kasuke Yamazaki di menit ke-22, Persiba bisa berbalik unggul lewat gol-gol Dirkir Kohn Glay di menit ke-30 dan Bryan Cesar di menit ke-56.Namun, keunggulan tersebut cuma bertahan lima menit. Taufiq Kasrun berhasil membobol gawang Persiba untuk mengubah skor akhir menjadi 2-2.Hasil imbang ini membuat Persiba tak beranjak dari dasar klasemen dengan raihan enam poin. Sementara itu, Persela duduk di posisi ke-13 dengan 21 poin.
Sehari sebelumnya, Pusamania Borneo FC melanjutkan tren apik kala bermain di kandang. Menghadapi Perseru Serui di lanjutan Liga 1, Pesut Etam menang 2-0. Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (22/7/2017), kedua gol PBFC lahir di babak pertama, masing-masing di menit ke-34 dan 37.
Gol pertama dilesakkan Lerby Eliandry. Sepakan kerasnnya menembus gawang Perseru yang dijaga Hendra Mole.Tiga menit berselang, giliran Terens Puhiri yang unjuk gigi setelah sukses memperdaya Hendra. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat. Di babak kedua, PBFC masih bermain dominan. Riswan nyaris membawa timnya mendapat gol ketiga, namun sepakannya masih membentur tiang di menit 61.Di sisa waktu, Perseru tak mampu memperkecil kedudukan. Hingga laga bubar, kemenangan 2-0 PBFC tetap bertahan. Kemenangan ini membuat rekor 100 persen kemenangan kandang PBFC masih terjaga. Tambahan tiga poin mengantar mereka naik ke posisi 10 klasemen dengan poin 23.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed